Fenomena #planking di Indonesia

Leave a Comment
Apa itu planking? Planking adalah aktifitas dimana para pelakunya berbaring tengkurap dengan tangan dan kaki sejajar, dilakukan di atas objek dan lokasi yang tidak biasa, kemudian difoto dan diupload ke jejaring sosial (Twitter atau Facebook).

Asal mula Planking berasal dari Australia yang dikenal dengan nama Lying Down Game pada tahun 2006 yang dibuat oleh Gary Clarkson dan Christian Langdon asal Inggris dengan membuat group Facebook "The lying down game".





Pada awal tahun 2011, namanya berubah menjadi “Planking” dan menjadi berita sensasional di Australia. Planking semakin terkenal setelah pemain Rugby Australia David “Wolfman” Williams mulai menggunakannya sebagai perayaan setelah mencetak gol.

David “Wolfman” Williams


Selain itu, banyak juga artis kelas dunia yang melakukan Planking, diantaranya Justin Bieber, Chris Brown dan Katy Perry.

Justin Bieber
Chris Brown
Katy Perry


Di Indonesia sendiri fenomena planking ini semakin membesar. Para selebritis pun ikut melakukan planking, seperti Afgansyah Reza dan Rianti Cartwright.

Afgansyah Reza

Rianti Cartwright

Gading Marten & Anji Drive

How about you? Seperti apa aksi planking kamu?

Fyi, bagi kamu yang tertantang untuk melakukan aksi planking kamu sendiri, sekarang lagi ada kontes planking yang sedang berlangsung, berhadiah uang tunai jutaan rupiah. Info lengkapnya bisa dilihat disini.

0 comments:

Post a Comment