4 Cara Efektif Melupakan Mantan

Leave a Comment
Masih banyak yang terobsesi dengan mantan kekasihnya meskipun telah lama putus. Berbagai alasan yang melatari keadaan masih terus mengingat dan mencari tahu tentang sang mantan. Masih butuh penjelasan, memendam amarah dan masih belum bisa menerima perpisahan merupakan alasan yang membuat banyak orang masih terobsesi dengan mantan kekasih.

Lalu bagaimana agar bisa melanjutkan hidup tanpa bayang-bayang sang mantan? Berikut ini cara efektif lupakan mantan dan tidak lagi terobsesi dengannya.

1. Fokus Pada Diri Sendiri
Singkirkan pikiran pada mantan kekasih dengan memikirkan kegiatan menyenangkan yang akan kamu lakukan. Nonton film favorit, nonton konser di akhir pekan, ikut les memasak atau bergabung dalam kelas dansa, apapun itu kamu harus menjalani aktivitas yang menyenangkan. Memang tidak mudah melakukannya, namun kamu harus mencoba. Pada awalnya pasti kamu akan kehilangan minat, namun kamu harus berusaha mencoba sesuatu yang baru untuk melupakan si dia.

2. Nge-Date dengan Orang Baru
Masih terobsesi dengan mantan kekasih bisa juga karena kamu belum memiliki teman dekat yang baru. Untuk itu bukalah diri dan bergaulah agar kamu bisa kencan dengan orang yang baru. Dengan begini, kepercayaan diri kamu akan meningkat dan bisa segera melupakan sang mantan. Namun perlu diingat, jangan terlalu terburu-buru untuk memutuskan menjalin hubungan serius dengan orang baru tersebut.

3. Hindari Hal-hal yang Dapat Mengingatkan Kamu dengan Si Dia
Singkirkan barang-barang yang bisa mengingatkan kamu dengannya, seperti foto atau barang-barang pemberiannya. Selain itu, tidak ada salahnya untuk menghapus Facebook atau Twitternya semantara. Menghapus Facebook dan Twitter juga dapat meredam keinginan kamu untuk selalu mengecek keadaan dan keberadaan si dia.

4. Hadirkan Hal-hal Positif di Dirimu
Kumpul bersama teman-teman, mengikuti kegiatan menyenangkan, menonton film humor dapat berpengaruh baik pada suasana hati kamu. Hindari mendengarkan lagu melankolis atau menonton drama romantis yang menyedihkan, hal tersebut malah mengingatkan kamu pada si dia.

Good luck! :)

Sumber

0 comments:

Post a Comment