Cara Yang Tepat Untuk Memutuskan Pacar

Leave a Comment
Memutuskan hubungan dengan seseorang memang bukan perkara mudah. Walau begitu, bukan berarti kamu harus mengurungkan niat untuk akhiri kisah cinta, karena jika terus dilanjutkan mungkin hubungan asmara bisa semakin tidak sehat.

Tentu kamu tidak ingin menyakiti si dia, tapi yang namanya putus cinta pasti ada pihak yang tersakiti. Memang tidak ada cara yang tepat untuk memutuskan hubungan.

1. Memberikan Alasan yang Tepat
Jangan biarkan si dia bertanya-tanya apa yang salah dari dirinya. Untuk itu, jelaskan mengapa kamu ingin memutuskan hubungan dan apa yang membuat kamu tidak cocok dengannya. Dengan begitu, dia akan menyadari dan dapat memperbaiki diri di kemudian hari.

2. Tentukan Lokasi
Kamu tidak akan tahu apa reaksinya ketika membicarakan tentang perpisahan. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan dapat membuat malu, sebaiknya jangan memilih tempat umum untuk memutuskan hubungan. Jika memungkinkan, pilihlah tempat yang lebih privat, misalnya di rumah. Hindari juga membicarakan perpisahan di tempat yang memiliki banyak kenangan kamu berdua. Ini bisa membuat si dia atau kamu jadi lebih emosional.

3. Bagaimana Cara Memutuskannya?
Seperti langkah pertama, kamu bisa jujur dengan menjelaskan hal-hal yang membuat kamu tidak nyaman bersamanya. Namun jangan sampai menurunkan ego dan memojokkannya. Jelaskan jika perpisahan ini juga menyakitkan bagi kamu, namun hubungan juga tidak akan berhasil jika terus dipaksakan. Intinya, pemilihan kata-kata sangat perlu diperhatikan.

4. Setelah Putus
Sangat bagus jika kamu masih bisa menjalin pertemanan dengan mantan kekasih. Namun jika belum bisa, tidak masalah dan tidak perlu dipaksakan. Jika kamu belum nyaman berada di sekitar si dia, maka kamu bisa menarik diri beberapa saat. Memang agak sulit menghindarinya jika kamu dan dia merupakan rekan kerja atau berteman dalam satu lingkungan. Tapi yang terpenting, usahakan bersikap senormal mungkin dan hindari bergosip tentang keretakan hubungan kamu dengan teman lainnya.

Sumber

0 comments:

Post a Comment